Minggu, 28 Maret 2010

Kemanakah orang hidup setelah mati ?

(Tempat penitipan sementara)

Lukas
16:19. “Ada seorang kaya yang selalu berpakaian jubah ungu dan kain halus, dan setiap hari ia bersukaria dalam kemewahan.
16:20 Dan ada seorang pengemis bernama Lazarus, badannya penuh dengan borok, berbaring dekat pintu rumah orang kaya itu,
16:21 dan ingin menghilangkan laparnya dengan apa yang jatuh dari meja orang kaya itu. Malahan anjing-anjing datang dan menjilat boroknya.
16:22 Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham.
16:23 Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya.
16:24 Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini.
16:25 Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita.
16:26 Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang.
16:27 Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku,
16:28 sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini (Alam bersak = alam penderitaan, tempat org yg tdk percaya dan tdk menerima Tuhan Yesus sbg Juru selamat).
16:29 Tetapi kata Abraham: Ada pada mereka kesaksian Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkan kesaksian itu.
16:30 Jawab orang itu: Tidak, bapa Abraham, tetapi jika ada seorang yang datang dari antara orang mati kepada mereka, mereka akan bertobat.
16:31 Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati.”

Setiap org akan masuk ke tahta penghakiman. Seorang demi seorang. Masuk dalam tahta putih ataukah tahta pengadilan Kristus.

Tahta putih (why 20 : 11) –> untuk org2 yg tdk percaya kpd Tuhan Yesus.
Tahta pengadilan Kristus –> untuk org2 yg percaya kpd Tuhan Yesus. Mengikuti jejak2 abraham — bapa org beriman — kita akan masuk ke dalam FIRDAUS.

Hidup kita ini ada pilihan –> Tempat penitipan.

Abraham adalah SIMBOL BAPA BERIMAN. Shg setiap org beriman kpd YESUS tempatnya di situ.
Kalo org yg tdk percaya tempatnya di Alam Bersak — TEMPAT TRANSIT SEBELUM KE NERAKA. Nama orang itu TDK TERCATAT DI SORGA. Beda dg org miskin, LAZARUS — namanya ditulis.

Hartawan yg binasa. Menabur selama di dunia, menuai di kekekalan.

ALKITAB MENCATAT SECARA DETAIL — LENGKAP. SHG ALKITAB TDK MENGALAMI REVISI, SEKALIPUN GUNUNG MELETUS DSB.

TDK ADA SATUPUN YG TDK TERNUBUATKAN OLEH ALKITAB. Alkitab sudah mengungkap semuanya — termasuk kehidupan setelah mati.

SHG SUATU SAAT ALKITAB AKAN MENJADI BEST SELLER KRN BYK ORG AKAN INGIN TAHU, exp : Setelah mati saya kemana ? “saya dikelilingi artis dan pengawal2. Org takut sama saya” –> org yg berada di puncak “Ultimader”. Setelah di puncak akan turun. Krn ga sadar bahwa ada kehidupan setelah mati.

Selidiki sesuatu dg benar !!!.

Allah menghendaki setiap orang diselamatkan. Dan setiap org diberi kesempatan untuk memilih. KESELAMATAN ITU BAGI SEMUA BANGSA !!!
BAGI SEMUA ORANG YANG MAU MENERIMA !!!

Di dunia ini ada YHWH.
Hanya ada dua golongan manusia dan dua tahta.

Alkitab hrs menjelaskan Alkitab. Ayat menjelaskan Ayat. Jadi Ayat tdk boleh dijabarkan menurut pemikiran kita sendiri.

Jika ada org yg MENJABARKAN 1 Ayat dalam Alkitab menurut pemikirannya sendiri —> ????.

“Jangan takut kpd pembunuh tubuh. Tapi takutlah kpd Dia yg sanggup membunuh jiwa dan roh”. Kita hrs takut Tuhan. Dia sumber kekuatan kita.

Keselamatan bagi semua orang !!! Tdk pandang bulu. Apakah dia penjahat, pejinah, pembohong, perampok, koruptor dlsb. Setiap org punya kesempatan untuk memiliki keselamatan yg disediakan Tuhan dari sejak jaman purbakala. Dialah Alfa & Omega.

tii, gehena –> neraka
hadis, tiincen –> Sorga

2 kor 5 : 10 –> takhta pengadilan Kristus

Roma 14 : 10 –> takhta pengadilan Allah

Bukan berarti org kaya masuk neraka, org miskin masuk Sorga! no. Abraham adalah org kaya tp jg masuk Sorga.
Waktu ini terus berjalan terus. Tidak ada waktu mundur. Mari kita memanfaatkan waktu dg sebaik2nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar